-->

Berlangganan postingan terbaru via E-mail

Masukkan Email anda di sini:

Selasa, 29 Maret 2011

Turunkan berat badan dengan air putih

setiap orang mendambakan berat badan yang ideal, baik pria maupun wanita. kelebihan berat badan atau dikenal sebagai over weight 10% saja dari BBI (berat badan ideal) membuat dampak psikologis yang luar biasa pada sebagian orang. tak dipungkiri bahwa berat badan ideal adalah impian setiap orang.

pada laki-laki kandungan air nya sekitar 70% dari berat badannya sedangkan perempuan sekitar 60%. sedangkan pada orang yang over weight justru kandungan air nya lebih sedikit dibandingkan orang normal. bukan berarti air dalam tubuh lah yang harus dikurangi untuk mendapatkan berat badan ideal, akan tetapi justru lemak inilah penyebab kegemukan.
pada orang yang overweight mereka lebih mudah dehidrasi (kekurangan air dalam tubuh) dibandingkan orang normal. inilah mengapa orang yang over weight lebih sering haus.
Dr. James M. Rippe, kardiolog dari AS menyarankan untuk minum paling sedikit 1 l lebih banyak dari apa yang dibutuhkan rasa haus kita. Pasalnya, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja kita sebanyak 22%! Bisa dimengerti bila kehilangan 7%, kita akan mulai merasa lemah dan lesu.
anakmansa punya tips trik untuk mendapatkan berat badan ideal (hehe...ngopi juga) dan telah dibuktikan jutaan orang dan anakmansa sendiri sudah membuktikannya.
1. biasakan minum air pada pagi hari selepas bangun tidur-sebelum gosok gigi gan-sebanyak 1,5 liter air putih atau 5-6 gelas.
2. saat waktunya makan, usahakan minum air putih sebanyak 2-3 gelas air putih sebelum suapan makanan masuk. dengan begini kita akan merasa cukup kenyang-makanan yang masuk akhirnya berkurang gan-. air tidak mengandung kalori, lemak apalagi uang-santai aja gan, jangan terlalu serius-dengan begitu kita akan mengurangi jatah makan.
3. jangan biasakan makan makanan yang memberatkan kerja pencernaan pada malam hari(batu ya gan!)yaitu makan-makanan seperti lemak hewani, sumber protein, karbohidrat. kecuali anda butuhkan  untuk energi anda malam ini(ops...)
4. hindari kebiasaan mengemil baik siang maupun malam hari karena ini tidak mengenyangkan justru memperburuk tubuh anda. sebagai gantinya minum air putih(gan, sabar ya...).
5. hindari stres. wow...ternyata stres juga memicu terjadinya kegemukan.
nah gan...jalankan terapi diet ini secara konsisten. insyaallah dalam satu minggu gan, anda akan mendapatkan apa yang anda harapkan.
wow tunggu dulu...
terapi ini ternyata bukan hanya menurunkan berat badan tapi juga mampu menyehatkan sistem pencernaan kita. bukan hanya itu, dengan pencernaan yang sehat daya tahan tubuh anda juga akan meningkat, sehingga kuman penyebab penyakit ogah mencintai anda(mungkin saking gagahnya  kali ya).

turunkan berat badan, mudah. kuncinya air putih.

wassalam.

referensi:
http://yudhim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yah udah baca artikel ini!!!
Eitt, kasih comment donkk!