-->

Berlangganan postingan terbaru via E-mail

Masukkan Email anda di sini:

Senin, 28 Maret 2011

Waktu mu yang hilang

Bismillahirrrahmanirrahim...
wal ashri,
innal insaana lafii khusri.

benar-benar hari ini(27/03) waktu bagi saya terasa singkat, pagi sekali saya bangun untuk melaksanakan sholat shubuh tak lama matahari menampakkan wajahnya.
begitu singkatnya hari, ketika saya harus ke kampus untuk mencari informasi 'maya'
bagi tugas esok hari, adzan dzuhur pun berkumandang dimana-mana. sebenarnya hati ini ingin sekali sholat di awal waktu kebetulan di kampus juga ada mushola namun apakah yang membuat saya harus sholat dipertengahan waktu.
parahnya, saya seharian di kampus namun serasa sangat singkat. sepertinya waktu benar-benar seperti beranjak meninggalkan saya.
(oh ya...saat ini adalah waktunya sholat isya...saya mau sholat dulu yah...)
wah...wah, sekarang kita lanjutin yah, tapi seblum itu saya mau bagi-bagi cuap-cuip dulu nih...barusan aku membantu seorang ustadz (guru q juga) untuk ngebaikin printer beliau. huh... ini nih resikonya tangan pada jadi mandi air empat warna. eits...walau begitu rasanya senang bisa bantu orang lain.
kembali ke laptop...hehe...
sampai sholat dzuhur tadi ya...
tadinya kami (saya, juga teman2 dkampus) kerja kelompok. saya ngambil inisiatif fotocopi kan bahan (kebetulan belum sholat dzuhur ceritanya), juga teman2 pada tunjuk2an.
ternyata waktu yang Allah berikan 24 jam sama setiap orang  masih sangat kurang bagi saya dan beberapa orang. Allah swt. berfirman dalam surah al ashr "demi masa.sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian". kerugian seperti apakah yang Allah swt. maksudkan? kerugian uang kah, emas kah, atau cinta kah. yap...yang Allah swt. maksudkan adalah kerugian dari segala bidang.
memanfaatkan waktu tidak lah sama seperti me'rengge' ikan di kali atau sungai. tapi memanfaatkan waktu ibarat membuang biji semangka satu-persatu.
pepatah arab mengatakan 'waktu adalah ibarat pedang'. wow, benar kah itu. tak kalah menariknya negara-negara maju sangat disiplin dengan waktu karena bagi mereka 'time is money' waktu sama berharganya dengan uang.
begitu berharganya waktu, namun kita juga harus tau waktu yang Allah berikan tidak gratis begitu saja, kita akan dipintai pertanggung jawabannya di akhirat mengenai waktu.
mulai sekarang komit lah kita dengan waktu, gunakan waktu sebaik-baiknya. disiplin, dan memanfaatkannya seperti memegang balon erat-erat (lirik lagu 'balon ku ada lima').
wahai sahabatku karena Allah swt. bersabda:

Illa Al-Ladhina 'Amanu Wa `Amilu As-Salihati Wa Tawasaw Bil-Haqqi Wa Tawasaw Bis-Sabri
"kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya menta'ati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran."

wassalam....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih yah udah baca artikel ini!!!
Eitt, kasih comment donkk!